Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Biasanya kita pada waktu pagi hari selalu dihidangi dengan secangkir Kopi yang membuat kita mempunyai kehidupan dan kesegaran tersendiri bagi pecinta kopi akan tau Manfaat Kopi Untuk Kesehatan yang selalu kita jaga.

Mungkin menurut orang orang kopi sudah termasuk tidak sehat karena banyak yang bilang akan mengakibatkan serangan jantung dan lain sebagainya.karena itu kopi banyak yang tidak suka dan mungkin belum tau Manfaat Kopi itu sendiri.


Berikut Khasiat Kopi atau Manfaat Kopi :

1. Kopi berkhasiat untuk mencegah penyakit Jantung / Stroke
Kopi mempunyai suatu kandungan yang dapat mencegah terjadinya jantung dan stroke, itupun sudah diperkuat dengan suatu penelitian sekitar kurang lebih 83000 wanita yang mempunyai usia 24 thn lbih. Dari penelitian itu wanita yang meminum 1-2x sehari secangkir kopi mempunyai peluang 19 persen lebih sedikit terserang resiko Penyakit jantung dan stroke dibandingkan yang tidak minum kopi.

2. Kopi Berkhasiat mencegah penyakit kanker
Menurut riset minum kopi tiap secara tidak berlebih dapat mencegah ternjadinya berbagai macam penyakit kanker.

3. Kopi bisa melindungi gigi
Kopi yang mengandung kaein memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket, sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Minum kopi secangkir setiap hari terbukti dapat mencegah risiko kanker mulut hingga separuhnya. Senyawa yang ditemukan di dalam kopi juga dapat membatasi pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA.

4. Kopi dapat mencegah penyakit saraf
Peminum kopi berkafein cenderung tidak akan mengembangkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan Parkinson. Sedangkan kafein akan menghambat peradangan di dalam otak, yang kerap dikaitkan dengan Alzheimer.

5. Kopi bermanfaat untuk melindungi kulit
Minum 2-5 cangkir kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit nonmelanoma hingga 17 persen. Kafein dapat memacu kulit untuk membunuh sel-sel prakanker, dan juga menghentikan pertumbuhan tumor.

6. Kopi bermanfaat untuk mencegah diabetes
Orang yang mengonsumsi 3-4 cangkir kopi reguler atau kopi decaf (dengan kadar kafein yang dikurangi) akan menurunkan risiko mengembangkan diabetes tipe II hingga 30 persen. Asam klorogenik dapat membantu mencegah resistensi insulin, yang merupakan pertanda adanya penyakit ini.

Jadi sekarang sudah tau kan apa saja Manfaat Kopi buat kita semua dan juga khasiat kopi itu sendiri nah,,,tinggal sekarang anda sendiri yang menentukannya dan ada juga Manfaat Kunyit Bagi Tubuh kita yang sedang sakit atau kurang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Favorit