Cara Merawat Kulit Tubuh

Bagi banyak orang untuk mendapatkan kulit yang cukup bagus itu mahal harganya kita harus merogoh kantong untuk perawatan kulit.padahal kita bisa sendiri untuk Merawat Kulit Tubuh kita contohnya seperti kulit kaki atau tangan yang sering di pandang orang.

Dalam salon pun untuk merawat kulit tangan dan kaki kita sangatlah mahal harganya maklum bagi perempuan mempunyai kulit yang bagus itu sangatlah banggah dan juga senang tapi kita lihat dulu Cara Merawat Kulit Tubuh kita.


Perawatan kulit kaki dan tangan
Merawat kaki untuk tetap indah dan manawan sangatlah mudah berikut cara mudah memiliki kaki indah.
- Merendam kaki
Awali dengan merendam kaki di air hangat yang di campur dengan sedikit garam gosok antara jari kaki dan juga kuku-kuku kaki dengan spons lunak. Lalu bilas sampai bersih selain itu dapat melakukan perawatan tambahan guna menghaluskan kulit kaki yaitu dengan merendam kaki di air hangat.
- Menghilangkan kulit kasar
Biasanya bagian kulit dan telapak kaki lebih kasar di banding bagian lainnya gosok kulit kasar tersebut dengan batu apung kemudian olesi dengan krim pelembap untuk mencegah kulit kasar timbul kembali gunakan krim pelembap tiap kali selesai mandi atau mencuci kaki.
- Gunting kuku
Jangan menggunting kuku terlalu pendek juga jangan menggunting kulit seputar kuku selain tidak rapi hal ini akan mengundang infeksi untuk memisahkan kulit dan kuku gunakan penjepit khusus rapikan eutieula (selaput rambut) (kulit bantalan kuku yang berhuruf U) dengan cara dorong eutieula perlahan-lahan dengan tongkat khusus (bisa disebut orangewood stick) cabut eutieula yang tidak rapi dengan pencambut.
- Menghaluskan
Menggunting tidaklah cukup untuk mendapatkan kuku kaki yang rapi setelah menggunting kuku gunakan penghalus (kikir) mula-mula kikir sudut-sudut kuku sehingga tidak ada sudut-sudut yang tajam lakukan penghalusan ini dari sudut luar ke arah dalam untuk mengikir kuku gunakan dengan gerakan searah untuk menghindari sobeknya kuku.
- Mewarnai
Untuk mewarnai kuku pertama gunakan lapisan pelindung kuku dari zat kimia yang dikenal dengan nama kuteks kemudian pisahkan jari-jari dengan pemisah jari yang terbuat busa untuk mengindari jari terkena pewarna. Olesakan pewarna kuku dengan hati-hati dan biarkan kering dengan sempurna sesudahnya gunakan lapisan akhir (top coat) agar cat tidak mudah tergores.
- Perawatan tambahan
Setelah lelah beraktivitas rendam lkaki dalam air hangat yang di campur dengan garam untuk melancarkan peredaran darah serta meredakan pembengkakan yang biasa timbul ketika kaki lelah sesudahnya campurkan garam kasar dengan sedikit minyak zaitun yang dihangatkan gosokkan pada bagian kaki sambil melakukan pemijatan terakhir bilas kaki dan gunakan krim pelembap dengan merata (terutama pada bagian yang kasar) kemudian kenakan kaus kaki tebal agar krim tersebut meresap.

Jadi kita sudah tidak bingung atau susah-susah di salon ataupun mengeluarkan uang yang begitu banyaknya dengan Cara Merawat Tubuh yang sederhana akan membuat tubuh kita sehat alami dan kita juga bisa melihat berita tentang Foto Foto Panas Ayu Ting Ting yang sedang beredar di internet.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Favorit