Cara Tepat Untuk Mendapatkan Keturunan

Kesulitan untuk mendapatkan keturunan dalam waktu segera setelah menikah memang banyak dialami oleh sekitar 15% pasangan suami istri, dan ini bisa menjadi masalah tersendiri dalam kehidupan berumahtangga. Sementara penyebabnya bisa bermacam-macam, bisa dari pihak wanita maupun pria, bahkan seringkali tidak dapat ditentukan penyebabnya.

Bagi Pasutri yang sudah menikah selama bertahun-tahun dan belum juga dikaruniai keturunan,janganlah bersedih dan putus asa,karna itu bukanlah akhir dari segalanya.Kini ad cara efektif mengatasi itu semua,Banyak Petuah kuno zaman dahulu yang beranggapan jika belum dikaruniai anak sebaiknya dengan mengkonsumsi kacang tanah digongseng yang dilakukan sang istri setiap hari dan sang suami juga mengkonsumsi sayur toge atau kecambah setiap harinya,


Cara meningkatkan faktor kesuburan suami dan istri:

1. Pola Hidup, yaitu memperbaiki pola hidup yang dapat mempengaruhi kesuburan kedua pasangan suami-istri. Seperti :

  • Berhenti merokok, karena rokok mempengaruhi kualitas tubuh, terutama ereksi dan sperma.
  • Kurangi berat badan bila kegemukan. Bagi Anda seorang suami, kebayang kan kalo badan Anda gemuk, kasihan kan istri Anda. Selain itu, faktor obesitas sangat mempengaruhi sistem organ tubuh secara keseluruhan.
  • Biasakan hubungan intim secara teratur, dengan frekuensi paling cepat selang 1 hari, ini frekuensi yang paling baik, jika Anda pernah baca artikel saya tentang hubungan sex dan mutu sperma.
  • Ini yang penting, berhubungan intim pada masa-masa subur si istri. Cara menentukan masa subur, bisa Anda simak di sini.
  • Olahraga yang teratur, selain bisa melatih pernafasan, juga bisa membuat tubuh Anda selalu segar dan bugar, sehingga selalu siap untuk “bertempur”.

2. Pola Makan. Sebenarnya tidak ada yang spesifik untuk jenis makanannya. Namun, beberapa saran umum ini bisa dilakukan, seperti :

  • Kurangi asupan makanan yang mengandung lemak jenuh. Karena jenis makanan ini bisa membuat peningkatan kadar radikal bebas dalam tubuh dan kadar kolesterol darah meningkat. Contoh sederhana; makanan yang digoreng dengan minyak goreng yang sudah dipakai berulang-ulang.
  • Kurangi makanan yang mengandung kadar gula tinggi. Ini bisa mengundang penyakit diabetes untuk hinggap di tubuh Anda.
  • Meningkatkan konsumsi sayuran lebih banyak dari pada konsumsi daging.
  • Meningkatkan konsumsi serat baik dari sayuran maupun buah-buahan.

3. Pola Pikir. Pola ini berhubungan dengan asupan nutrisi non fisik ke hati dan otak Anda, agar Anda tetap dapat berpikir secara jernih dan selalu bisa mengontrol Pola Hidup dan Pola Makan Anda diatas. Cara yang bisa dilakukan antara lain:

  • Selalu berkonsultasi secara tatap muka dan berdiskusi secara intensif dengan seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang memang ahli mengenai kesuburan. Jika perlu untuk asupan gizi, boleh juga berkonsultasi dengan ahli gizi.
  • Selalu saling mengkomunikasikan keinginan dan harapan antara suami dan istri, serta saling mendukung apapun upaya yang dilakukan kedua pasangan. Hal ini dilakukan sebagai wujud bahwa Anda berdua siap untuk memiliki anak.
  • Mulai membaca-baca buku tentang cara merawat bayi, dan persiapan-persiapan ala kadarnya dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai kebutuhan anak.
  • Ini yang paling penting, mendekatkan diri kepada Allah SWT. (
    atau Tuhan Anda) dengan bermunajat, memohon ampun, serta mengajukan pengharapan dan doa yang tulus. Karena bagaimana pun usaha yang telah kita lakukan, tidak akan berhasil tanpa campur tangan dari Tuhan Yang Maha Menguasai Kehidupan.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Favorit