Kosmetik Berbahaya Bagi Tubuh

Banyak wanita yang mendambakan kulit yang mulus,sehat,dan bersih.Tapi semua itu harus dengan perawatan yang rutin,perawatan yang benar dan kalau perlu jika kita memakai produk kecantikan harus dibawah pengawasan dokter ahli kulit atau kecantikan
Sekarang banyak sekali produk-produk kecantikan seperti krim pemutih wajah yang banyak sekali mengandung bahan kimia berbahaya.


Dibawah ini kami berikan beberapa tips produk / krim perawatan wajah :

1. Pembersih


Krim ini digunakan untuk mengangkat kotoran dari kulit wajah, termasuk sel-sel kulit yang mati sekaligus mencegah terjadinya sumbatan di pori-pori. Krim ini juga digunakan untuk membersihkan wajah dari riasan atau make up. Pemakaian krim ini biasanya digunakan sebelum mandi dan harus dibilas dengan air.

2. Pemakaian facialwash


Untuk membilas sisa krim pembersih atau pun kotoran yang masih tersisa dapat kita gunakan facialwash. Pemakaian facialwash ini harus dibilas dengan air bersih. Harus kita perhatikan bahwa facialwash yang kita gunakan harus sesuai dengan jenis kulit kita (berminyak, kering, atau kombinasi)

3. Skin toner

Gunakanlah skin toner yang non alkohol setelah mandi yang berfungsi untuk mengembalikan keasaman kulit.

4. Krim pagi

Krim pagi disesuaiakan dengan jenis dan permasalahan kulit, ada yang khusus untuk kulit berjerawat, berminyak, kering, atau pun flek. Krim ini digunakan setelah mandi pagi

5. Krim pelindung wajah (tabir surya)

Krim ini berfungsi untuk melindungi wajah terutama dari sinar ultraviolet yang dapat berakibat buruk bagi kulit. Tabir surya berfungsi menghalangi sinar ultraviolet menembus kulit. Ini berarti mencegah munculnya noda-noda cokelat atau hitam di wajah sekaligus mencegah penuaan dini. Krim pelindung ini digunakan pagi hari sebelum menggunakan rias wajah. Mengingat fungsinya, penggunaan krim ini amat disarankan bagi mereka yang banyak melakukan aktivitas di luar ruang yang sangat mungkin terkena sinar matahari secara langsung.


6. Krim malam


Krim malam juga disesuaiakan dengan jenis dan permasalahan kulit, ada yang berguna untuk meremajakan kulit, menipiskan garis-garis penuaan, mengencangkan, pencerahan, mengobati jerawat atau menipiskan flek (noda hitam), Digunakan pada malam hari menjelang tidur setelah kulit dibersihkan.

Tips diatas akan mempermudah kita dalam mendapatkan kulit wajah yang sehat dan kita bisa cermat dalam memilih jenis-jenis produk/krim yang memiliki bahan-bahan yang tidak bernahaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Favorit